Semesta Bertakbir Menyambut Hari Kemenangan

Seiring hembusan angin dan gemericik hujan, umat Muslim di seluruh penjuru dunia mengumandangkan takbir mengawali datangnya Hari Kemenangan 1 Syawal 14 30 Hijriah dan sekaligus melepas kepergian bulan Ramadhan yang penuh berkah,Rahmat dan ampunan. Semestapun betakbir mengumandangkan AsmaMu ya Allah SWT, mengagungkan kebesaranMu ya Rabb.... memuji dengan segala kebesaranMu.

Disaat inipun aku sedang sedih mengenang ibuku yang telah berpulang keharibanMu ya Rabb, teringat masa-masa indah dulu bersama ibuku tercinta melewati lebaran bersama. Semoga ibuku berbahagia dalam kasih sayangMu ya Rabb.

Alhamdulillah Hari Lebaran tahun 2009 ini tidak ada perselisihan untuk menentukan kapan datangnya 1 syawal yang dinanti. Sidang itsbat MUI telah memutuskan 1 syawal jatuh pada hari minggu 20 September 2009 begitupun dengan ormas Islam yang ada di Indonesia telah menyepakati keputusan tersebut. Semoga tidak ada lagi perselisihan di tahun-tahun mendatang.

Sesungguhnya sedih rasanya melepas kepergian bulan Ramadhan disaat hati mulai terbiasa dengan didikan untuk melawan hawa nafsu dan disaat ibadah sudah menjadi kebutuhan engkau telah berlalu meninggalkan kami semua yang masih merindukanmu. sebagaimana Nabi SAW pernah berkata yang diriwayatkan oleh Abu Mas'ud Al Ghifari radhiyallohu anhu :

Seandainya para hamba mengetahui apa (hakikat) bulan Ramadhan maka tentu ummatku menginginkan Ramadhan itu sepanjang tahun,…sesungguhnya surga berhias untuk bulan Ramadhan di setiap penghujung tahun ke tahun berikutnya ….."

JIKA KAMI BOLEH MEMINTA PADAMU YA ALLAH SWT,
IZINKAN RAMADHAN TETAP DISINI KARENA HADIRNYA BEGITU SINGKAT
DISAAT DOSA-DOSA KAMI MASIH MELEKAT

NAMUN KETIKA GEMA TAKBIR BERKUMANDANG MEMUJA ASMAMU
INGIN RASANYA MALAM SEGERA BERLALU,
SEBAB TAK ADA YANG LEBIH KAMI RINDUKAN SELAIN KEMBALI FITRAH

SELAMAT HARI RAYA IEDUL FITRI 1 SYAWAL 1430 HIJRIAH
MOHON MAAF LAHIR DAN BATHIN